Hari Kartini sebentar lagi akan diperingati oleh masyarakat Indonesia, nih Utopians. Hari ini jadi hari yang penting, oleh karenanya, sebagai brand, ada beberapa ide campaign brand di hari Kartini yang bisa dipakai, loh. Apa saja ide campaign brand itu? Mintale akan jelaskan beberapa ide campaign yang bisa brand kamu pakai untuk menyambut hari Kartini berikut ini, ya!
1. Campaign Brand
Campaign brand jadi kegiatan untuk sebuah brand supaya lebih berkembang melalui promosi mereka kepada audiens, Utopians. Melalui kegiatan ini, sebuah brand akan mengadakan acara untuk calon customer mereka. Sebagai contoh, campaign bisa dilakukan di saat ada perayaan-perayaan tertentu, seperti hari jadi brand atau hari-hari penting nasional. Di bulan April ini, ada perayaan yang akan disambut oleh masyarakat Indonesia, loh. Dan hari itu sangat banyak dirayakan oleh masyarakat sebab menjadi hari peringatan yang begitu penting. Hari tersebut adalah hari Kartini. Demi menyambut hari Kartini, apakah brand juga bisa ikut merayakannya? Jawabannya adalah tentu saja! Mintale akan berikan beberapa ide untuk brand yang bisa kamu pakai di dalam merayakan hari spesial ini, Utopians.
2. Ide Campaign Brand di Hari Kartini
Ide campaign yang pertama adalah buat pengumuman di media sosial. Kamu bisa mengunggah perayaan hari Kartini di media sosial brand kamu, nih. Caranya adalah dengan mengunggah konten yang memiliki kaitan dengan keperempuanan. Bisa dalam bentuk foto atau video bersama tokoh perempuan, atau memanfaatkan desain animasi.
Ide kedua adalah buat promo menarik dengan angka 21. Angka 21 menjadi angka di mana hari Kartini dirayakan. Dan angka ini bisa kamu manfaatkan sebagai media promosi brand kamu, seperti diskon atau promo cashback, Utopians.
Ide ketiga adalah adakan kompetisi bagi para pengikut kamu. Kamu bisa buat kompetisi untuk menaikkan penjualan, loh. Caranya adalah dengan mengadakan kompetisi dengan syarat membeli produk kamu terlebih dulu. Setelah itu, mereka bisa mengunggah pemakaian produk kamu dengan caption kreatif, tak lupa juga menandai akun media sosial brand kamu, Utopians. Setelahnya, kamu bisa memilih pemenang paling kreatif dan memberi mereka reward yang pantas. Jika hal ini dilakukan, tak hanya penjualan brand kamu yang meningkat, tapi engagement media sosial brand kamu juga, tuh.
Ide ketiga adalah mengangkat isu perempuan. Dalam hal ini, kamu bisa adakan campaign untuk mendukung para perempuan di luar sana. Tunjukkan bahwa brand kamu aware dengan isu perempuan dan naikkan citra baik dari brand kamu, Utopians. Melalui ide ini, kamu juga bisa membahas tokoh perempuan inspiratif, loh.
Lalu ide yang terakhir, ide kali ini khusus digunakan untuk perempuan yang menjadi owner sebuah brand. Jika kamu perempuan dan memiliki sebuah brand, kamu bisa ceritakan kisah kamu juga, loh. Bagikan kisah kamu membangun brand yang kamu punya saat ini. Sebab di hari hari Kartini, semua perempuan patut dirayakan.
3. Contoh
Tak hanya ide, Mintale juga ada contoh yang bisa brand kamu pakai, loh. Contohnya adalah kamu bisa custom produk brand kamu, nih. Caranya adalah rilis produk khusus dari brand kamu yang mengangkat tema keperempuanan. Seperti rilis produk yang berwarna pink atau girlie, sebagai peringatan brand kamu menyambut hari Kartini ini, Utopians.
Di dalam merayakan hari penting, ada banyak ide yang bisa kamu pakai, bukan? Karena masih banyak lagi hari penting yang dirayakan masyarakat Indonesia, brand kamu bisa juga bisa terus adakan campaign terkait perayaan hari penting itu, loh. Jika kamu butuh bantuan untuk adakan campaign dalam memperingati hari penting, kamu bisa minta bantuan Tim Ourtale. Kami sediakan banyak jasa marketing yang bisa kamu cek melalui Instagram atau kontak langsung Tim Ourtale, Utopians.
One Response