Sebagai salah satu brand mie yang punya banyak penggemar, Mie Sedaap tak berhenti untuk lakukan promosi. Kali ini ada international brand ambassador Mie Sedaap yang ikut ramaikan campaign terbaru mereka. Di artikel kali ini, Mintale akan bahas campaign terbaru salah satu brand mie terkenal, Mie Sedaap, beserta trik dan tips yang ada di campaign terbaru mereka ini, nih Utopians. Pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai supaya tahu trik dan tipsnya, ya!
1. International Brand Ambassador Mie Sedaap

Mie Sedaap tunjuk salah satu aktor terkenal sebagai brand ambassador. Tak tanggung-tanggung, Mie Sedaap menggandeng aktor terkenal asal Korea Selatan. Adapun aktor itu adalah Ahn Hyo Seop, yang telah membintangi banyak drama populer. Berkat kepiawaiannya bermain peran, Ahn Hyo Seop pun diajak kerja sama, nih oleh Mie Sedaap. Ia pun menjadi international brand ambassador Mie Sedaap, Utopians.
Di dalam penunjukkan brand ambassador, tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Harus ada pertimbangan-pertimbangan, salah satunya adalah relevansi. Jika brand mie mengajak kolaborasi aktor, apakah ada relevansinya? Tentu saja ada, aktor ternama memiliki penggemar yang banyak. Apalagi seperti aktor Korea Selatan yang telah membintangi banyak judul drama terkenal. Para penggemar yang tahu akan hal ini pasti akan melirik brand yang bekerja sama dengan sang penggemar. Kemudian, mereka akan tertarik untuk membelinya. Alhasil, penjualan brand akan meningkat karena kerja sama ini. Lalu, campaign apa yang tengah dijalankan Mie Sedaap hingga nantinya akan menaikkan penjualan mereka?
2. International Brand Ambassador Mie Sedaap: Campaign Terbaru

Jadi, di dalam campaign terbarunya, Mie Sedaap menggunakan tagline “The Ultimate Taste“, yang mana mereka melakukan pencarian rasa tertinggi akan produk mie mereka. Sang international brand ambassador menjadi tokoh yang melakukan pencarian itu. Ia melakukan pencarian yang pada akhirnya menemukan rasa paling sesuai selera melalui Mie Sedaap. Ide ini tentu akan memantik perhatian banyak orang, entah itu masyarakat lokal atau internasional. Bagaimana bisa?
Mie Sedaap menamai Ahn Hyo Seop sebagai international brand ambassador. Hal ini menjadikannya sebagai brand ambassador yang tak hanya berpromosi di Indonesia, tapi juga di negara luar. Tujuannya tentu untuk menyebarkan campaign terbaru Mie Sedaap dan membuat semakin banyak orang tertarik dengan produk Mie Sedaap.
3. Trik dan Tips

Di dalam campaign terbaru ini, trik yang dipakai oleh Mie Sedaap adalah trik yang menarik untuk dibahas lebih lanjut. Pertama, mereka menggunakan istilah internasional. Tagline atau bahasa yang digunakan di dalam video iklan campaign ini adalah bahasa Inggris. Jadi, orang-orang luar negeri akan bisa menerima pesan video iklan dengan baik karena memakai bahasa internasional.
Kedua, mereka menggaet aktor terkenal yang berasal dari negara yang memiliki banyak merek mie. Di antara banyaknya pesaing, Mie Sedaap dengan bangga memperkenalkan rasa Indonesia ke kancah internasional. Hal ini ide yang baik karena bisa menarik calon customer luar negeri untuk mencoba Mie Sedaap yang memiliki cita rasa berbeda dari banyaknya merek mie di Korea Selatan.
Lalu, dengan tagline “The Ultimate Taste“, orang-orang akan semakin penasaran. Rasa apa yang ditawarkan oleh Mie Sedaap yang akhirnya bisa membuat aktor terkenal Korea Selatan menjadi brand ambassador miliknya. Hal ini pun akan membuat publik semakin penasaran dan berujung pada pembelian.
Itulah trik di dalam campaign terbarunya Mie Sedaap. Tipsnya, jika brand kamu melakukan inovasi, cari peluang yang produk kamu punya di lingkungan atau target pasar baru. Lalu, tonjolkan keunikan apa yang brand kamu tawarkan jika dibandingkan dengan produk lain. Selanjutnya, kamu bisa mengajak kolaborasi tim marketing untuk menunjang campaign brand kamu. Untuk itu, kamu bisa kunjungi Instagram atau hubungi langsung Tim Ourtale, Utopians.