Online meeting situation on creative agency named Ourtale

July 31, 2023

Keseharian Anak Creative Agency: Meeting, Pitching, Briefing

Meeting, pitching, briefing. Hal tersebut kerap kali dianggap identik dengan anak Creative Agency .  Ya, memang kira-kira begitulah keseharian anak ahensi ini. Terkadang jumlah meeting dalam sehari lebih banyak dari jumlah kita makan karena terlalu fokus dengan pekerjaan. Udah mulai kebayang belum nih gimana hectic-nya, Utopians?

Tapi dibalik semua kesibukan tadi, banyak sekali hal yang bisa kita pelajari. Sebagai Creative Agency yang berisi sekumpulan anak muda yang passionate, Ourtale Indonesia selalu tertarik untuk mempelajari hal baru. Kami percaya bahwa setiap client membawa tantangan khusus yang membuat kami untuk bertumbuh. 

Sebagai Creative Agency dengan fokus jasa 360 marketing, tentunya #OURFam mengalami banyak kejadian seru dan menegangkan, sekaligus menjadi pengalaman berharga. Setiap brand memiliki karakteristik yang unik sehingga mendorong #OURFam untuk terus mengasah kemampuan dalam mendengarkan kebutuhan client. Maka dari itu, #OURFam tak hanya mempertajam hard skill mengenai digital marketing saja, namun juga soft skill lainnya.  

Setiap minggunya, Ourtale Indonesia menyelenggarakan Mid-Week Learning yang diikuti oleh #OURFam. Mid-Week Learning merupakan wadah #OURFam untuk saling berbagi ilmu serta salah satu sarana dalam rangka mengasah soft skill

Soft Skill Learning

Di Ourtale Indonesia, #OURFam bekerja secara tim untuk menghasilkan ide-ide terbaik bagi client. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri kreatif, sistem kerja di Ourtale Indonesia juga terbilang dinamis mengikuti kebutuhan brand. Begitu pula dengan pembagian tim kerja di Ourtale Indonesia. Oleh karena itu, setiap individu perlu memiliki kemampuan kerjasama dan adaptasi yang baik. 

Salah satu sesi Mid-Week Learning yang membahas mengenai kerjasama dalam tim meskipun setiap orang memiliki perbedaan karakter dan personality.  

Ngomongin soal karakter, kita tentu familiar dengan berbagai macam pembagiannya. Misalnya adalah MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan Zodiac.  Wah, siapa nih Utopians yang anak zodiac banget?

Loh, loh, bentar, apa sih hubungan MBTI atau Zodiac sama kerjasama tim? Percaya nggak percaya, pembagian personality berdasarkan 2 hal tadi, bisa bantu kita memahami rekan kerja kita. Nggak cuma mengetahui kelebihan, #OURFam juga bisa mengerti kekurangan setiap orang. Dengan begitu peran dan tugas setiap orang dalam tim menjadi lebih jelas. Harapannya setiap orang dapat berkontribusi total. Adapun perbedaan karakter adalah hal yang wajar, namun hal yang perlu difokuskan pada kesatuan atau Unity.

Selain itu, di Mid Week Learning juga membahas mengenai proses Creative Thinking. Sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis kreatif, tentu penting sekali #OURFam melatih kreativitas. Berikut hal-hal yang perlu diketahui untuk melatih kreativitas antara lain memupuk rasa ingin tahu atau curiouscity, melakukan brainstorming, dan jangan ragu untuk terus merancang konsep. GImana? Terdengar familiar dengan cara kerja anak agency ya? 

New Insights

Nggak melulu bahas dunia digital marketing dan brand lain. Di Mid Week Learning kita juga saling berbagi new insights, seperti misalnya perencanaan keuangan dan investasi. Dari jaman dulu sampai sekarang, kalau hubungannya sama duit pasti menarik. Bukan karena materi ya, Utopians. Namun karena uang ini bisa bikin kamu bahagia, tapi juga bisa bikin kamu gila!

Di sesi Mid Week Learning #OURFam membagikan tips-tips mendapat cuan lebih. Nggak hanya bersumber dari pekerjaan, namun juga investasi. Selain dapet cuan, kita juga perlu menyisihkan sebagian uang untuk ditabung. Wah, insightful banget ya!

Selain soal keuangan, #OURFam juga sempat mendapat insights ilmu filsafat sederhana dari dasar logika. Dalam prakteknya, terkadang kita mengalam fallacy atau cacat pikir. Akibatnya kita jadi sering salah menyimpulkan suatu situasi atau informasi.

Support Each Other

Itulah tadi sekilas cuplikan sesi Mid Week Learning di Ourtale Indonesia yang diikut oleh #OURFam. Dari beberapa hal yang #OURFam pelajari bareng yang terpenting adalah saling mendukunh satu sama lain. Ourtale Indonesia terdiri dari kumpulan anak muda yang pengen bertumbuh bersama dan ekskplorasi potensi. That’s why di sesi Mid Week Learning kami juga menikmati setiap materi sharing. Entah itu mengenai skill baru, sharing feelings, ataupun tips-tips menghadapi kehidupan, semuanya bisa jadi inspirasi.

In Ourtale Indonesia, We Grow Together with Your Brand!

Sesi Mid Week Learning menjadi salah satu wadah untuk #OURFam bertumbuh bersama seiring perkembangan brand-brand yang bekerja dengan kami. Kami berharap dapat mewujudkan setiap cita-cita bisnismu dengan mengemas cerita indah tentang brand-mu. 

Intip keseruan #LifeAtOurtale lainnya di Instagram kami, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *