Ada kolaborasi unik antara brand kosmetik dan maskapai penerbangan, nih Utopians. Yakni kolaborasi antara Wardah X Garuda Indonesia. Hah? Kok bisa? Kolaborasi antara Wardah dan Garuda Indonesia ini sangat menarik untuk dibahas. Sebab kolaborasi ini memadukan dua hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Jadi, Mintale mau bahas kolaborasi antara Wardah dan Garuda Indonesia, nih Utopians. Jadi, simak artikel berikut ini, ya!
1. Kolaborasi Wardah X Garuda Indonesia
Wardah di tahun ini kembali melebarkan sayap mereka di dunia bisnis, nih Utopians. Melalui campaign terbaru, mereka mencetuskan ide yang membuat banyak orang menemukan keunikan brand Wardah. Keunikan ini ditampilkan melalui ide kolaborasi dengan salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Jadi, sesama brand lokal, Wardah mengusulkan kolaborasi, Utopians.
Melalui kolaborasi ini, Wardah mengeluarkan shades baru untuk produk kosmetik mereka. Produk kosmetik ini dipasarkan dengan mengusung tema tentang keindahan perjalanan. Jadi, strategi marketing kolaborasi ini adalah untuk memadukan nilai dari kedua brand. Wardah ingin menunjukkan bahwa brand mereka bisa berjalan beriringan dengan maskapai yang terkenal asal Indonesia ini, nih Utopians.
2. Wardah X Garuda Indonesia, Find The Beauty in The Journey
Wardah X Garuda Indonesia memadukan kesamaan nilai brand mereka, yaitu brand lokal asal Indonesia. Dengan hal tersebut, Wardah menghadirkan shades baru, spesial untuk kolaborasi ini. Adapun shades baru itu adalah Wardah Skyward Matte Lip Cream, 03 See You Latte, dan 20 Peach Of Mind. Ketiga produk baru itu adalah lip cream dan juga eye shadow palette.
Karena mengangkat nilai kedua brand, ada tagline menarik yang diusung, nih Utopians. Yaitu, Find The Beauty in The Journey. Tagline ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara Wardah dan juga maskapai Garuda Indonesia ini mengangkat tema keindahan alam Indonesia. Jadi, makna keindahan bukan hanya bisa ditemukan di alam Indonesia saja. Melainkan juga bisa ditemukan melalui diri seseorang.
3. Campaign
Campaign ini jadi hal yang menarik untuk dibahas karena memadukan dua hal unik. Sebab kolaborasi antara brand kosmetik dan maskapai penerbangan belum ditemukan sebelumnya. Melalui campaign ini, Wardah menunjukkan sisi keindahan alam Indonesia dan juga keindahan pada diri seseorang. Jadi, kolaborasi ini tidak tampak berseberangan atau tidak nyambung sama sekali. Justru, meskipun memiliki perbedaan industri, mereka tetap bisa berkolaborasi.
Melalui campaign ini, Wardah menghadirkan produk mereka ke semua penerbangan Garuda Indonesia. Produk dari kolaborasi ini bisa ditemukan di Garuda Shop dan Garuda Lounge. Jadi, selain memadukan nilai, mereka juga memadukan strategi marketing kedua brand.
Bagaimana, nih Utopians? Kolaborasi itu sangat menarik bukan? Ternyata, meskipun berbeda industri, dua brand bisa lakukan kolaborasi juga, loh. Hal ini bisa dijadikan inspirasi, bahwa strategi marketing tak hanya bisa dilakukan dalam lingkup industri yang sama saja. Meskipun terlihat berbeda, ketika kedua persamaan nilai disatukan, akan menjadi kolaborasi yang epik. Jika Utopians tertarik untuk menggunakan strategi pemasaran yang unik nan epik, kamu bisa hubungi Tim Ourtale, loh. Ourtale sediakan banyak jasa marketing yang tentunya bisa menunjukkan sisi unik dan epik brand milik kamu.