Bagi penikmat belanja online pasti tidak asing dengan nama Seabank. Sejak berganti nama, nyatanya Seabank semakin berkembang dengan adanya strategi marketing mereka, loh Utopians. Ada strategi marketing yang membuat Seabank menarik banyak perhatian pengguna bank digital. Lalu, apa saja, sih strategi marketing Seabank sampai dia bisa jadi sangat berkembang seperti saat ini? Mintale jelaskan strategi marketing dari Seabank berikut ini, ya!
1. Strategi Marketing Seabank
Apakah Utopians tahu bahwa Seabank jadi bank yang baru mengalami digitalisasi? Jadi, awalnya adalah bank tersebut bukan bernama Seabank, melainkan Bank Kesejahteraan Ekonomi atau BKE. Adapun BKE sendiri telah berdiri sejak tahun 1991, loh Utopians. Mereka sudah berkecimpung ke dunia perbankan sejak lama. Dan hingga bertahun-tahun pun, BKE masih eksis dan memiliki banyak nasabah.
Lalu, di tahun 2021 lalu, pihak Sea Grup menjadi pemegang saham dari BKE ini, Utopians. Alhasil, pemilik BKE pun berpindah tangan ke Sea Grup. Tak lama setelah itu, nama BKE pun secara resmi berganti ke Seabank. Di tahun yang sama, mereka menjadi bank yang sudah digitalisasi. Karena berbasis digital, strategi marketing mereka juga sama-sama berbasis digital, nih Utopians. Mereka memiliki strategi marketing dengan cara menarik perhatian nasabah melalui dunia digital. Caranya adalah dengan menyebarkan berbagai promosi dan juga mengadakan giveaway. Mau tahu lebih lanjut? Mintale akan jelaskan di penjelasan selanjutnya, ya.
2. Strategi Marketing Seabank: Giveaway
Seabank di dalam mengembangkan bisnis menggunakan cara yang begitu menarik. Yaitu, mereka memanfaatkan media sosial Twitter atau X untuk mengadakan giveaway. Jadi, Seabank menarik perhatian pengikutnya dengan mengajak mereka mengikuti giveaway, nih Utopians.
Hadiah yang ditawarkan juga sangat menarik, loh. Contohnya adalah hadiah ponsel terbaru keluaran brand Apple. Jika ingin mengikuti campaign ini, para pengikutnya juga tak perlu melakukan hal sulit. Para pengikutnya hanya perlu repost postingan dan meninggalkan komentar sebanyak-banyaknya.
Hal ini sangat efektif dalam menarik perhatian banyak orang, loh. Buktinya, karena hadiah yang menarik, banyak sekali orang yang mengikuti campaign giveaway ini. Ditambah lagi, acara giveaway itu tak hanya bermanfaat bagi para pengikutnya saja. Namun, juga bermanfaat bagi Seabank. Kenapa bisa begitu? Sebab Seabank akan mendapat citra baik dari para nasabahnya dan juga bisa menaikkan engagement mereka di media sosial. Hal ini tentu sangat baik untuk bisnis, Utopians. Jika demikian, usaha yang suatu brand lakukan akan mengalami perkembangan pesat dan semakin dikenal banyak orang.
3. Banyak Promo
Selain Giveaway, nyatanya strategi marketing Seabank tak berhenti di situ saja, loh. Mereka juga menghadirkan serangkaian promo yang begitu menarik. Hal ini berkaitan dengan kolaborasi mereka dengan toko online terkenal, Shopee. Bersama Shopee, Seabank hadirkan promo cashback ketika menggunakan bank mereka sebagai alat transaksi. Tak tanggung-tanggung, bahkan saat bertransaksi, kita bisa mendapat cashback 100 persen, loh.
Tak hanya di situ saja, Seabank juga mengembangkan bisnis mereka melalui promo pembukaan rekening baru. Bagi nasabah baru, ada keuntungan yang bisa mereka dapatkan, nih. Yaitu, mendapat saldo sebanyak 100 ribu rupiah. Jadi, nasabah baru bisa diuntungkan dengan adanya pembukaan rekening baru ini. Belum lagi saat lakukan transaksi pertama, mereka juga bisa mendapatkan promo.
Strategi marketing tersebut sangat menarik dan bisa membuat banyak orang tergerak untuk jadi customer. Namun, bagaimana jika kamu ingin strategi yang berbeda? Utopians tak perlu bingung, kamu bisa meminta bantuan Tim Ourtale, nih. Jadi, jika kamu mau mengembangkan bisnis tapi tak tahu bagaimana caranya, kamu bisa hubungi Tim Ourtale. Kami sediakan banyak jasa marketing yang tentunya bisa membantu memecahkan masalah kamu, Utopians.