Utopians pasti tak asing lagi dengan produk elektronik dari dua perusahaan raksasa ini, Apple dan Samsung, yang baru saja merilis iklan. Iklan iPad dan Samsung Tab yang baru saja rilis membuat banyak orang berspekulasi. Apakah iklan kedua brand itu memiliki keterkaitan? Untuk tahu lebih lanjut, Mintale akan membahasnya di artikel berikut ini. Oleh karena itu, simak artikel berikut ini, Utopians.
1. Iklan iPad dan Samsung Tab
Melalui akun official mereka, Apple dan Samsung merilis iklan baru untuk salah satu produk brand mereka, yaitu iPad dan Samsung Tab. Di dalam iklan ini, ada hal yang menarik perhatian banyak orang. Hal ini terjadi karena kedua iklan itu terlihat memiliki kesamaan. Tapi, apakah itu mungkin? Padahal, keduanya merupakan dua brand yang berbeda dan keduanya juga merupakan perusahaan yang bergerak di industri yang sama.
Adapun iklan itu adalah iklan iPad yang menampilkan mesin penghancur. Ada berbagai barang yang diletakkan di sana. Mulai dari mainan, cat, hingga properti rumah. Karena diletakkan di atas mesin penghancur, semua barang itu terlihat semakin rusak. Dan di akhir iklan, setelah mesin penghancur itu selesai bekerja, ada sebuah iPad utuh di sana.
2. Iklan iPad dan Samsung Tab: Iklan Bersambung
Iklan iPad itu menarik perhatian banyak orang. Sebab pertama, iklan tersebut menjadi iklan yang kreatif. Banyak orang terhibur dengan tampilan barang-barang di atas mesin penghancur. Dan akhir dari iklan itu menonjolkan produk iPad yang tangguh.
Adanya iklan ini kemudian semakin menjadi bahan perbincangan karena munculnya iklan Samsung Tab. Samsung Tab menampilkan iklan di mana seseorang memasuki ruangan yang penuh dengan barang-barang rusak. Dan di belakang orang tersebut, terlihat sebuah mesin penghancur. Karena hal ini, banyak orang yang berspekulasi bahwa iklan kedua brand itu bersambung. Tapi, apakah benar?
3. Iklan Reaktif
Kedua iklan itu bisa jadi memiliki kaitan. Oleh karena itu, iklan iPad dan Samsung Tab itu dinamakan iklan reaktif. Suatu brand merilis reaksi atau tanggapan atas brand lain. Serta dalam hal ini, Samsung Tab mereaksi iklan iPad. Samsung merilis iklan sebagai respon atas iklan Apple. Di mana mereka menemukan peluang untuk mempromosikan produk mereka.
Iklan nyatanya memiliki banyak jenis. Dan salah satu jenis iklan yang rilis setelah ada iklan yang muncul memang jarang ditemukan. Hal ini bisa ditemukan ketika sebuah brand melihat peluang yang bisa mereka jadikan bahan promosi produk mereka. Dan untuk kekreativitasan iklan juga tidak dibatasi.
Jika kamu tertarik membuat iklan kreatif atau reaktif, kamu bisa meminta bantuan pada ahlinya, Utopians. Tim Ourtale akan membantumu membuat iklan yang unik dan bisa membuat brand kamu mendapat perhatian banyak orang. Kamu bisa kunjungi Instagram atau langsung hubungi Tim Ourtale, ya!