Utopians akan memasang iklan tapi mengalami kebingungan? Jika ya, artikel ini cocok untuk kamu baca sebagai referensi atau inspirasi, sebab ada 7 iklan ikonik brand ternama, nih. Jadi, simak artikel berikut ini, ya!
1.Iklan Ikonik: Mastercard
Bagi pemegang kartu ATM, kamu pernah melihat logo merah, kuning, jingga, bukan? Lingkaran berwarna merah, kuning, dan jingga itu adalah logo dari Mastercard, Utopians. Di iklan ikonik mereka, Mastercard memposisikan logo mereka seperti sebuah pembagian. Warna merah diberi tulisan “Things money can buy”, di warna kuning diberi tulisan “Happiness”, dan di tengah-tengah diberi tulisan “Mastercard”. Hal ini menandakan bahwa Mastercard bisa membuatmu bahagia melalui barang-barang yang kamu beli dengan uang di kartu milikmu.
2. Iklan Ikonik: Cimory
Cimory belakangan ini gencar menyebar iklan ikonik mereka. Di antara banyaknya iklan itu, Cimory menunjukkan betapa banyak varian rasa yang mereka tawarkan. Uniknya, karena terlalu banyak varian rasa, billboard tempat iklan mereka ditampilkan seakan-akan tidak muat hingga beberapa varian rasa harus berada di sisi luar billboard.
3. Tesla
Tesla juga mengeluarkan iklan ikonik mereka. Caranya adalah dengan membuat copywriting cerdas. Copywriting itu ialah “It takes 3.1 seconds to read this ad. The same time it takes a Model S to go fron 0 to 60mph.” Mereka menunjukkan keunggulan mobil mereka di bidang kecepatan. Jadi, durasi membaca iklan pendek itu dibuat seakan sama seperti kecepatan mobil Tesla yang bisa super cepat.
4. Coca-Cola
Brand cola yang satu ini juga memiliki iklan ikonik yang berkaitan dengan salah satu varian produk mereka. Varian produk itu adalah varian Coca-Cola Light. Karena memakai kata “light” atau “ringan”, mereka membuat iklan seakan-akan cairan cola yang dituangkan melayang. Seperti yang kita tahu, jika kita menuangkan minuman, pasti cairannya jatuh ke dalam gelas. Alih-alih jatuh ke gelas, Coca-Cola Light justru melayang karena terlampau ‘ringan’.
5. Nutella
Nutella menggambarkan produk mereka sebagai penambah selera. Yang mana kita tahu bahwa selai sering dijumpai untuk olesan roti. Oleh karena itu, Nutella memanfaatkannya dengan menampilkan foto roti before dan after diberi Nutella. Foto before diberi tulisan “This is bread”, foto after diberi tulisan “This is breakfast”.
6. Nike
Tagline terkenal dari brand ini adalah “Just Do It”. Melalui tagline itu, Nike memanfaatkannya sebagai copywriting iklan mereka. Yaitu disebutkan nama-nama hari mulai dari Senin hingga Minggu. Lalu ada satu kata, “Someday”. Mereka mencoret kata itu, dengan menuliskan “Someday is not a day of the week. Just do it.” Tandanya, mereka mendorong orang untuk segera membeli produk mereka.
7. Ikea
Terakhir, ada Ikea. Apakah Utopians pernah melihat peragaan busana yang unik? Ikea memanfaatkannya sebagai iklan mereka. Jadi, mereka menyejajarkan sebuah photoshoots Balenciaga dengan model yang memakai hoodie dan handuk yang dililit di pinggang. Lalu di sebelah foto itu, Ikea melakukan remake. Seorang model berfoto dengan latar belakang Ikea dan memakai setelan yang mirip dengan model Balenciaga.
Dari berbagai iklan itu, sangat unik, kan Utopians? Jika kamu mau buat iklan unik, kamu bisa, loh meminta bantuan ahlinya. Tim Ourtale bisa membantumu dengan berbagai jasa marketing yang kami tawarkan. Jadi, tunggu apa lagi, nih? Segera hubungi Tim Ourtale, ya!