Selamat tahun baru, Utopians! Untuk merayakan tahun baru 2025, Mintale mau jelaskan inspirasi branding 2025, nih. Di tahun yang baru, brand kamu pasti mengharapkan branding yang juga sama barunya, bukan? Oleh karena itu, jika kamu mencari ide atau inspirasi, artikel yang satu ini cocok sekali untuk kamu baca. Mintale akan jelaskan beberapa inspirasi branding untuk brand kamu yang bisa kamu pakai sebagai berikut.
1. Inspirasi Branding 2025: Augmented Reality

Ide pertama adalah AR. Inspirasi konten pertama ini membahas tentang visualisasi konten, Utopians. Jadi, AR ini memiliki konsep yang sama dengan 3D. Jika menggunakan jenis konten ini, kamu akan bisa memvisualisasikan produk kamu secara lebih detail. Sebagai contoh, kamu memiliki produk makanan. Konten makanan diperlukan detail, tapi membuat flat lay photography terlihat membosankan. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan konten jenis ini. AR membuat visual makanan kamu lebih hidup karena menampilkan objek secara tiga dimensi yang ditampilkan seperti keluar dari layar gadget. Jika kamu memakai jenis konten yang satu ini, kamu akan membuat orang lain penasaran dan sekaligus tertarik untuk tahu lebih lanjut mengenai konten atau produk yang kamu tawarkan.
2. Inspirasi Branding 2025: Campaign Tanggal Cantik
Inspirasi konten berikutnya adalah campaign di tanggal cantik. Pertama, kamu harus menyiapkan konsep campaign yang kamu ingin gunakan. Lalu, kamu bisa umumkan tentang rencana campaign ini di media sosial brand kamu, nih. Sebagai contoh, di tanggal cantik seperti 02-05-25, beberapa hari sebelumnya, kamu mengunggah konten bahwa brand kamu akan mengadakan acara campaign offline seperti pop-up store. Buat audiens kamu penasaran dengan apa yang akan brand kamu tampilkan atau bawakan ke publik. Hal ini akan membuat engagement brand kamu meningkat karena keingintahuan audiens.
3. Inspirasi Branding 2025: Silver Year

Selanjutnya, kamu bisa pakai konten dengan tema silver. Angka 25 dalam hitungan tahun menjadi angka yang menggambarkan tahun silver. Karena menjadi tahun silver, kamu bisa, nih memanfaatkannya ke dalam konten kamu. Siapkan jenis konten dengan memanfaatkan warna silver untuk warna palet, properti, atau yang lain sebagainya.
4. Konten Transisi

Terakhir, kamu bisa buat konten transisi. Sebagai contoh, kamu punya produk dengan packaging ramah lingkungan. Untuk cari transisi yang menarik, kamu bisa gabungkan shoot tekstur dari packaging produk kamu dengan shoot pemandangan alam. Hal ini bermaksud untuk menonjolkan maksud bahwa produk kamu ramah lingkungan.
Itu dia penjelasan dari inspirasi branding 2025, Utopians. Dari keempat inspirasi itu, kira-kira kamu menemukan ide yang sesuai atau tidak, nih? Jika kamu masih perlu ide yang lain atau perlu bantuan untuk urusan marketing yang lain, kamu bisa, loh menghubungi tim profesional di bidangnya. Tim Ourtale sediakan banyak jasa marketing yang bisa membantu kamu menyelesaikan kendala di bidang pemasaran. Jadi, segera hubungi Tim Ourtale untuk berdiskusi lebih lanjut, ya!