Kolaborasi unik kembali datang di industri brand. Kolaborasi unik itu adalah Royco X David Bayu. Karena unik, banyak orang yang salah sangka, loh Utopians. Hal ini pun membuat kolaborasi Royco X David Bayu menuai banyak reaksi. Melalui artikel berikut ini, Mintale akan jelaskan keunikan kolaborasi ini beserta tips yang bisa kamu pakai untuk brand kamu, nih. Jadi, simak artikel berikut ini, ya!
1. Royco X David Bayu
Royco menjadi salah satu brand yang dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia. Karena menjadi brand terkenal, mereka tak cukup dengan keluarkan iklan yang biasa atau standar. Di dalam beriklan, brand penyedap rasa makanan yang satu ini memiliki ide unik. Tak tanggung-tanggung, brand ini bukan menggandeng chef, food vlogger, atau orang-orang dengan profesi memasak, mereka mengajak musisi untuk berkolaborasi.
David Bayu muncul di iklan terbaru Royco untuk lakukan kolaborasi brand. Meskipun musisi dinilai tidak dekat dengan industri makanan, ia tak mengubah citranya. Jadi, dalam iklan itu, David Bayu tetap tunjukkan branding dirinya sebagai musisi.
2. Royco X David Bayu: Bukan Comeback Band
Pada awalnya iklan ini muncul, banyak yang tidak menyangka. Sebab Royco X David Bayu bukan kolaborasi yang bisa diprediksi banyak orang. Ditambah lagi, pada awal iklan, David Bayu tampil dengan membawa alat musik, berjalan dari backstage ke panggung. Karena sorotan tersebut, banyak orang yang menyangka bahwa akan ada kabar dari comeback David Bayu sebagai musisi.
Di dunia industri sendiri, David Bayu dikenal sebagai musisi band Naif. Jadi, ketika melihatnya tampil di atas panggung, mungkin ia akan tampil menyanyikan lagu barunya. Meskipun di iklan tersebut David Bayu juga menyanyi, tapi ujungnya bukan menampilkan kabar comeback band, tapi iklan Royco.
Jadi, David Bayu awalnya menyanyikan lirik “curi-curi pandang”, yang berakhir dengan lirik “gurih-gurih mantap”. Ide iklan ini menarik untuk dikulik, sebab seperti yang kita tahu, penyedap rasa bukan hanya bisa dirasakan melalui rasanya, tapi juga aromanya. Aroma bumbunya bisa menarik indera penciuman, oleh karena itu, seseorang bahkan sampai bisa mengubah lirik lagunya.
3. Tips Kolaborasi Unik
Melalui Royco X David Bayu, kolaborasi ini juga bisa menjadi inspirasi brand kamu, loh. Tak selamanya kolaborasi harus muncul dari industri yang sama. Kamu bisa juga mencari partner melalui industri yang berbeda. Sebagai contoh, jika kamu memiliki brand fashion, kamu bisa mengajak influencer atau KOL dari industri travel. Kolaborasi ini bisa bermaksud untuk menyampaikan pada audiens bahwa produk pakaian kamu bisa dipakai di mana saja dan di situasi mana pun. Seseorang yang melakukan perjalanan, seperti ke pantai, pegunungan, atau di savana bisa memakai produk pakaian kamu, sebab tak peduli cuaca atau lokasi, pakaian kamu bisa tetap dipakai dengan nyaman.
Untuk menemukan tips branding yang lain, kamu bisa juga, loh meminta bantuan ahlinya. Hubungi Tim Ourtale untuk konsultasi tentang marketing brand kamu. Dengan pengalaman yang kami punya, masalah marketing brand kamu akan bisa dengan mudah diatasi. Jadi, segera hubungi Tim Ourtale, ya!