Ide Campaign Hari Raya: Campaign Online atau Offline Brand - Ourtale Blog

March 11, 2025

Utopians mau tahu inspirasi untuk merayakan hari raya? Mintale punya beberapa ide campaign hari raya untuk brand, nih. Jadi, di artikel kali ini, Mintale akan menjelaskan acara campaign untuk brand baik campaign online ataupun campaign offline. Dari kedua campaign ini, brand kamu bisa pakai untuk merayakan hari raya bersama customer brand kamu, nih. Jadi, simak artikel berikut ini, ya! 

1. Ide Campaign Hari Raya

Ide Campaign Hari Raya: Campaign Online atau Offline Brand - Ourtale Blog
Ilustrasi Ide Kampanye Brand di Hari Raya

Di dalam menyambut hari raya, kamu bisa mengadakan acara untuk merayakannya. Brand juga bisa, loh merayakan hari raya bersama dengan para customer. Caranya adalah dengan mengadakan campaign brand baik itu acara online maupun offline. Campaign ini memiliki berbagai tujuan, di antaranya adalah untuk event tahunan brand kamu, lalu bisa jadi konten riding the wave yang menarik lebih banyak audiens, dan lain sebagainya. Untuk itu, Mintale akan jelaskan campaign apa saja yang bisa kamu pakai. 

2. Ide Campaign Hari Raya: Campaign Online

Ide Campaign Hari Raya: Campaign Online atau Offline Brand - Ourtale Blog
Ilustrasi Ide Kampanye Brand di Hari Raya

Pertama, ada campaign yang bisa dipakai oleh brand makanan atau minuman. Sebagai contoh, jika kamu menawarkan produk makanan, kamu bisa melakukan mengadakan campaign resep berbagai makanan untuk hari raya. Kamu bisa padu padankan produk kamu untuk dinikmati di hari raya.

Kedua, kalau kamu menawarkan produk fashion, kamu bisa mengadakan campaign mix and match khusus hari raya. Kamu bisa mengeluarkan koleksi khusus hari raya yang limited edition

Ketiga, kamu bisa mengadakan campaign berkaitan dengan mudik. Kamu bisa mengadakan challenge yang mengharuskan audiens kamu berpartisipasi dalam menceritakan pengalaman mudik mereka yang unik. Lalu, dari pengalaman paling unik, akan mendapat koleksi spesial brand kamu khusus hari raya, voucher belanja, atau tiket mudik. 

3. Campaign Offline

Ide Campaign Hari Raya: Campaign Online atau Offline Brand - Ourtale Blog
Ilustrasi Ide Kampanye Brand di Hari Raya

Pertama, acara yang bisa kamu gelar adalah mengunjungi panti asuhan atau rumah sosial dalam rangka acara amal. Kamu bisa memberi donasi kepada orang-orang yang membutuhkan dengan datang secara langsung. 

Kedua, kamu bisa melakukan kolaborasi dengan UMKM untuk campaign festival makanan. Jadi, kamu bisa menggelar acara offline di suatu tempat seperti pusat perbelanjaan atau yang lainnya dengan berkolaborasi bersama pelaku UMKM, nih. Di acara ini, kamu bisa membuat campaign bertema ‘Rasa Nostalgia untuk Raya’ yang turut mengajak customer kamu untuk mencoba langsung makanan yang ada di acara brand kamu. 

Ketiga, kamu bisa mengadakan fashion show untuk koleksi raya. Jadi, kamu bisa mengadakan acara khusus untuk menampilkan koleksi hari raya dari brand kamu.

Di keseluruhan acara offline itu, kamu bisa membuat konten juga, nih. Jadi, kamu bisa memberitahu audiens kamu tentang acara offline yang kamu selenggarakan dan turut mengajak mereka untuk berpartisipasi dan meramaikan acara offline brand kamu. Itu dia ide untuk campaign brand kamu di hari raya nanti, Utopians. Kamu bisa pakai inspirasi itu mulai dari sekarang untuk membuat customer kamu mendapat vibes lebaran. Dari ide-ide itu, jika kamu mau mendapat ide lain, kamu bisa konsultasi dengan Tim Ourtale, nih. Utopians bisa kunjungi Instagram atau kontak langsung Tim Ourtale.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POSTS