MOP memiliki project kolaborasi baru yang menarik, loh Utopians. Kolaborasi itu adalah MOP X Rekosistem. Kolaborasi antara beauty brand dan brand waste management menjadi hal baru di Indonesia. Dan kolaborasi ini dilakukan bukan hanya untuk kampanye baru brand MOP, tapi juga untuk memenuhi CSR atau corporate social responsibility. CSR ini merupakan tanggung jawab milik brand terkait dengan sosial, humanis, dan lingkungan sekitar. Untuk tahu info lebih lanjut, Mintale akan jelaskan sebagai berikut, ya!
1. MOP X Rekosistem: Kolaborasi Brand

MOP menjadi brand beauty pertama yang melakukan kolaborasi dengan waste management company. Di dalam kolaborasi ini, MOP tak hanya melakukan kampanye brand, Utopians. Tapi mereka juga memenuhi tanggung jawab sosial mereka. Caranya adalah dengan menyediakan tempat untuk pengolahan sampah anorganik, minyak jelantah, dan lainnya untuk diolah kembali. Mereka sadar dengan langkah ini, bisa membantu meningkatkan kebersihan lingkungan dan mencegah penumpukan sampah yang berlebihan dan sampah yang disetorkan akan menjadi sesuatu yang lebih berguna.
2. MOP X Rekosistem: Tujuan Kolaborasi

Tujuan kolaborasi ini adalah mengumpulkan 14,3 ton recycle sampah di tahun 2025 ini. Tujuan ini dicapai untuk membantu mengolah sampah-sampah sekitar ke sesuatu yang lebih bermanfaat. Dan di kolaborasi ini, MOP serta Rekosistem menyediakan tempat untuk pengumpulan sampah, Utopians. Tempat tersebut berlokasi di Jakarta Selatan dengan jam buka mulai dari hari Senin hingga Sabtu. Dan di waktu 08.00 hingga 16.00 WIB, kamu bisa menyetorkan sampah ke tempat tersebut.
Hal yang menarik adalah tak hanya untuk memenuhi CSR, tapi MOP juga menawarkan hal menarik. Sebab, jika kamu menyetorkan sampah, kamu akan berkesempatan mendapat voucher MOP diskon sebesar 50%, nih. Menarik, bukan? Jadi, dengan adanya penawaran ini, akan semakin banyak orang yang berkontribusi.
3. Corporate Social Responsibility

Kolaborasi antara MOP dan Rekosistem ini bisa menjadi inspirasi kamu, nih. Brand kamu bisa juga membuat kolaborasi unik untuk memenuhi CSR. Sebab, setiap brand tak hanya memiliki tanggung jawab untuk berbisnis saja, melainkan juga ada tanggung jawab sosial.
Tanggung jawab sosia ini bisa dipenuhi dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan kolaborasi. Kenapa dengan melakukan kolaborasi? Dengan kolaborasi, kamu akan mendapat lebih banyak audiens, nih. Audiens dari dua brand akan mengetahui kampanye baru dari brand kamu dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk meraih engagement yang tinggi. Dengan audiens yang lebih luas dan lebih variatif, kolaborasi kamu akan sukses dan bisa memenuhi target brand kamu.
Nah, itu dia kolaborasi antara MOP dan Rekosistem. Kolaborasi tersebut bisa menjadi inspirasi kamu untuk memenuhi CSR juga, nih. Kamu perlu memenuhi tanggung jawab sosial brand dengan membuat langkah perbaikan. Dan jika kamu butuh bantuan untuk melakukan kolaborasi, kamu bisa konsultasi ke Tim Ourtale, nih. Segera hubungi Tim Ourtale, ya!