Sebagai pebisnis, khususnya online marketer, kamu pasti memperhatikan evaluasi konten kamu, kan? Tapi apa saja yang harus diperhatikan, ya? Karena hal tersebut jadi hal penting, Mintale akan membahasnya di artikel kali ini. Jadi, kalau kamu mau tahu apa saja hal penting ketika kamu evaluasi konten, kamu harus baca artikel ini sampai akhir.
1. Evaluasi Konten: Interaksi

Pertama, kamu harus melihat berapa banyak orang yang berinteraksi dengan konten yang sudah kamu buat. Interaksi sangat penting karena itu menunjukkan seberapa konten kamu menarik minat mereka dan mengundang perhatian lebih. Interaksi yang tinggi menandakan bahwa strategi konten milik brand kamu sudah benar. Jadi, kamu bisa melanjutkan hal positif dari apa yang sudah brand kamu capai, nih.
Tapi bagaimana jika interaksi brand kamu totalnya rendah? Tips yang bisa Mintale berikan adalah kamu perlu menambah konten interaksi untuk mengundang lebih banyak komen, like, atau bahkan bisa direct message. Hal ini penting untuk ditingkatkan karena itu menjadi tanda bahwa akun kamu memposting konten yang disukai oleh banyak orang dan membuat mereka penasaran untuk tahu lebih lanjut.
2. Evaluasi Konten: Profile Visit

Kedua, yang tidak kalah penting adalah profile visit, nih Utopians. Kamu perlu tahu berapa banyak orang yang mengunjungi akun kamu. Sebagai contoh, jika kamu memproduksi konten, konten tersebut pasti masuk ke beranda atau laman media sosial orang lain, kan? Jika sudah demikian, kamu perlu tahu bahwa ada kesempatan kamu menyebarkan konten kamu secara lebih luas dan membuat orang lain melihat akun kamu lebih lanjut.
Profile visit tentu sangat bermanfaat buat kamu yang berbisnis karena jika banyak orang yang mengunjungi akun kamu, tandanya orang-orang mau cari tahu brand kamu lebih dalam karena konten yang kamu buat menarik perhatian mereka. Sama halnya ketika kamu melihat sesuatu yang kamu suka, kamu pasti mencari tahu lebih lanjut, bukan? Nah, seperti itu juga cara bisnis bekerja.
3. Kenaikan Followers

Ketiga, kamu perlu memperhatikan kenaikan followers. Followers yang semakin naik menandakan bahwa akun bisnis kamu berkembang dengan baik. Caranya adalah kamu bisa secara konsisten mengunggah konten, namun perlu diperhatikan bahwa jangan spam konten. Konten yang terus menerus diunggah bisa membuat orang lain tidak fokus. Berikan jarak antara satu konten dengan konten kamu yang lain agar konten tersebut bisa membuat followers kamu tidak melulu dapat konten dari akun kamu saja dan bisa membuat mereka bosan. Jadi, kamu perlu buat mereka menunggu atau penasaran dengan konten apalagi yang akun kamu akan publish.
Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika kamu mau mengevaluasi konten. Pastikan ketiga hal tersebut kamu bahas dan dilihat bagaimana perkembangannya agar kamu tahu perbaikan apa yang perlu dilakukan agar akun kamu berkembang secara lebih baik lagi. Nah, jika kamu butuh bantuan, kamu bisa menghubungi Tim Ourtale, loh. Kamu bisa kunjungi Instagram atau hubungi langsung Tim Ourtale.