Google menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan banyak kegiatan. Di artikel kali ini, Mintale akan menjelaskan tentang Google Adwords, nih. Apakah saja penjelasannya? Di artikel kali ini, kamu bisa mengenal Google Adwords berdasarkan fungsi, fitur, dan keunggulannya, Utopians. Dengan adanya penjelasan itu, kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur ini yang nantikan akan bermanfaat pada brand kamu. Simak penjelasan berikut ini, ya!
1. Google Adwords: Fungsi
Google Adwords kini dikenal banyak orang dengan sebutan Google Ads. Adapun, Google Ads ini adalah platform periklanan. Adapun iklan ini akan memungkinkan brand kamu tampil di halaman utama Google atau website lain dengan jalan jaringan display milik Google yang memiliki sistem pay per click. Jadi, jika iklan kamu diklik oleh audiens atau pengguna internet ketika mereka mencari keywords tertentu, penyedia iklan akan membayar kamu, nih.
Karena memiliki tawaran yang menarik, Mintale akan menjelaskan tentang fungsinya, Utopians. Fungsi pertama adalah meningkatkan efektivitas produk baru kamu. Jika brand kamu punya produk baru, kamu bisa beriklan di platform ini untuk memberitahu audiens tentang diskon, penawaran khusus brand kamu, dan lainnya. Selanjutnya meningkatkan search engine. Platform ini mendukung visibilitas brand kamu, nih. Jika kamu memasang iklan, kamu brand kamu akan langsung muncul di halaman pertama Google ketika seseorang melakukan pencarian keywords brand kamu. Fungsi lainnya adalah menghubungkan brand dengan audiens. Jika beriklan kamu bisa mengetahui data pasar brand kamu. Jadi, selanjutnya kamu bisa memiliki target pasar yang lebih spesifik lagi.
2. Google Adwords: Fitur
Setelah penjelasan mengenai fungsi, selanjutnya adalah tentang fitur platform. Fitur pertama adalah search ads. Sesuai namanya, fitur ini berkaitan dengan penampilan brand kamu di halaman Google. Selanjutnya ada variasi iklan. Adapun variasi itu adalah video iklan, shopping iklan, foto iklan, atau aplikasi iklan yang bisa langsung direct ke brand kamu. Lalu ada fitur pengaturan langsung iklan kamu. Jika seorang audiens pernah mengunjungi situs kamu, maka kemungkinan besar dia akan kembali mendapat rekomendasi brand kamu lagi. Selain itu kamu juga bisa, nih menyesuaikan lokasi, target pasar secara lebih spesifik.
3. Keunggulan
Terakhir, Mintale akan membahas tentang keunggulan platform ini, nih. Keunggulan yang pertama adalah kemudahan pengelolaan. Fitur-fitur yang disediakan didesain semudah mungkin agar orang-orang bisa memanfaatkannya secara maksimal dalam mengatur kampanye brand mereka. Keunggulan selanjutnya adalah berkaitan dengan skala dan relevansi. Brand kamu akan lebih mudah mendapatkan pelanggan tetap dan skala peminatnya juga akan bertambah karena jangkauan platform ini sangat luas di seluruh dunia.
Itulah penjelasan tentang Google Adwords atau yang kini dikenal sebagai Google Ads, Utopians. Dari penjelasan berikut, kamu pasti semakin tahu tentang salah satu platform yang menguntungkan bagi brand kamu, nih. Jadi, jika kamu mau beriklan, kamu bisa memanfaatkannya, Utopians. Atau, jika kamu perlu bantuan, kamu bisa hubungi Tim Ourtale. Kami sediakan banyak jasa marketing, nih. Silakan kunjungi Instagram atau hubungi langsung Tim Ourtale, Utopians!