Mengenal Konsep Retro-Themed CosMc's - Ourtale Blog

January 16, 2024

McDonald’s meluncurkan spin-off restoran cepat saji bernama CosMc’s. CosMc’s menawarkan konsep retro-themed untuk melayani customer mereka. Lalu apa itu konsep retro-themed milik CosMc’s? Melalui artikel ini, Mintale akan jelaskan konsep retro-themed supaya Utopians mengenalnya, ya.

1. CosMc’s

Mengenal Konsep Retro-Themed CosMc's - Ourtale Blog
Ilustrasi Produk CosMc’s

Sebelum mengenal konsep retro-themed, kamu harus lebih dulu mengenal CosMc’s, nih Utopians. Jadi, CosMc’s ini merupakan restoran yang lebih berfokus pada penjualan minuman dan makan ringan untuk dimakan saat siang atau sore hari. Jadi, ketika orang-orang beristirahat, mereka bisa menikmati produk CosMc’s, nih. Lebih tepatnya, restoran ini lebih mirip coffee shop dari pada restoran cepat saji seperti McDonald’s.

Pendirian dari CosMc’s ini didasari oleh karakter lawas dari McDonald’s. Alien robot dengan kostum berwarna biru, kuning, dan silver itu pernah muncul di tahun 1980-an. Karakter ini digambarkan menjadi karakter yang menyukai produk McDonald’s. Karena hal itu, konsep CosMc’s pun diambil dari karakter ini, yaitu konsep retro-themed.

2. Konsep Retro-Themed Cosmc’s

Mengenal Konsep Retro-Themed CosMc's - Ourtale Blog
Ilustrasi Cashless Payment

Selanjutnya, adalah pengenalan konsep retro-themed CosMc’s. Jadi, retro-themed konsep ini diambil untuk tujuan nostalgia. Karena pendirian CosMc’s adalah dari karakter lawas, oleh karena itu tujuan konsep ini dipakai. Retro-themed menjadi konsep modern yang ingin ditonjolkan oleh CosMc’s.

Konsep retro-themed diaplikasikan melalui kecanggihan drive thru. Jadi, dalam drive thru, customer akan mendapat pengalaman yang modern melalui cashless payment dan papan menu dynamic. Hal ini menjadi keunikan dari CosMc’s karena mereka menawarkan pengalaman pembelian minuman yang berbeda.

3. Keunikan Konsep Retro-Themed Cosmc’s

Mengenal Konsep Retro-Themed CosMc's - Ourtale Blog
Warna Logo CosMc’s

Poin ketiga ini merupakan lanjutan dari penjelasan poin kedua, nih Utopians. Jadi, CosMc’s bukan seperti coffee shop kebanyakan. Jika coffee shop kebanyakan, kamu pasti akan banyak menemukan warna-warna warm tone, seperti warna cokelat, merah, atau cream. Namun, berbeda dengan CosMc’s, mereka memakai warna kuning dan biru yang mencolok. Jika dilihat sekilas, mungkin kamu akan berpikir bahwa itu adalah sebuah kedai makanan.

Keunikan inilah yang membuat CosMc’s unggul di dalam citra merek mereka. Mereka berani memakai konsep baru yang modern untuk menyajikan produk minuman dan makanan ringan. Jadi, karena unik, bisa jadi mereka akan mencipta tren baru dalam dunia bisnis minuman dan makanan ringan.

Bagaimana, nih Utopians? Sangat menarik, kan konsep retro-themed milik CosMc’s ini? Kamu juga bisa, loh memakai cara ini untuk brand kamu. Caranya adalah dengan membuat inovasi yang unik dan berbeda. Jadi, kamu bisa lakukan riset tentang brand-brand saingan kamu. Lalu selanjutnya, kamu pelajari konsep apa saja yang mereka pakai. Barulah kamu bisa mencari inovasi mengenai konsep berbeda dari brand-brand saingan kamu.

Jika kamu kesulitan dalam mencari ide konsep brand kamu, bisa banget kamu konsultasikan ke Tim Ourtale, loh! Jadi, kami akan bantu kamu untuk mengembangkan ide bisnis kamu dan mengarahkan branding bisnismu ke arah yang lebih baik lagi. Kami sediakan banyak jasa branding yang tentunya sangat inovatif. Tunggu apa lagi Utopians? Segera kontak Tim Ourtale untuk kembangkan bisnismu!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *