Mintale akan membahas tentang salah satu fenomena yang menggemparkan. Viral Labubu di media sosial, apa itu Labubu? Dan bagaimana bisa Labubu viral di kalangan masyarakat? Untuk tahu lebih lanjut tentang fenomena riding the wave yang satu ini, simak artikel berikut ini sampai selesai, ya!
1. Labubu Viral: Apa Itu?
Labubu adalah karakter dari The Monster yang didesain oleh Kasing Lung. The Monster sendiri adalah sekumpulan karakter yang diceritakan bersifat baik, namun sering menimbulkan kekacauan. Karakter ini adalah sebuah boneka yang memiliki desain khas. Keunikan mereka ada pada telinga panjang dan senyuman nakal. Senyuman itu melengkung panjang ke atas dan menampilkan gigi-gigi runcing. Karena desainnya yang khas, banyak orang yang tertarik setelah ia jadi boneka yang viral.
Boneka ini viral setelah dipakai oleh beberapa artis ternama. Sebagai idol wanita yang memiliki banyak fans, Lisa dari Blackpink memakai boneka ini sebagai hiasan pada tasnya. Belakangan ini memang sedang tren hiasan tas dari berbagai benda, mulai dari photocard, manik-manik, atau boneka seperti Labubu. Nah, karena sudah jadi tren dan adanya Labubu yang dipakai oleh Lisa dari Blackpink pun menambah viralnya Labubu.
2. Labubu Viral: Riding The Wave Brand
Karena dipakai oleh idol kesukaan mereka, para fans pun berbondong-bondong untuk membeli. Mereka tertarik dengan Labubu yang punya desain unik itu. Setelahnya, kepopuleran Labubu pun meningkat. Semakin banyak orang yang membelinya. Ditambah lagi, boneka menjadi barang yang digemari banyak orang. Anak-anak kecil pun ikut serta meramaikan fenomena viral ini, Utopians.
Menariknya, kepopuleran Labubu ini yang tadinya dimulai oleh sekelompok orang di suatu kalangan, pada akhirnya menyebar luas. Kalangan lain, yaitu anak-anak, juga tertarik dengan Labubu. Dan hal ini mencipta fenomena viral di masyarakat, tak hanya di media sosial saja.
3. Respon Audiens
Selanjutnya, banyak orang yang berusaha mendapatkan boneka Labubu yang dijual di salah satu brand terkenal, Pop Mart. Pop Mart pun mengalami lonjakan penjualan, nih. Bahkan, banyak orang yang sampai kehabisan dan menghasilkan antrian panjang untuk mendapatkan boneka yang tengah viral ini. Pop Mart, tak perlu usaha keras dalam promosi, bisa mendapatkan peningkatan penjualan. Bagaimana bisa?
Fenomena viral ini menarik untuk dibahas, sebab nyatanya memiliki efek besar. Penjualan yang meningkat ini dimulai dari seorang idola, yang kemudian dilanjutkan oleh para fans, sebelum akhirnya meluas ke masyarakat. Jadi, fenomena viral bisa menjadi salah satu cara, nih untuk meningkatkan penjualan brand.
Selain viral melalui perantara idola atau influencer, kamu juga bisa mengakalinya melalui kerja sama resmi dengan KOL. KOL yang memang bekerja untuk membantu suatu brand di bidang pemasaran ini bisa menjadikan brand kamu mengalami peningkatan penjualan. Jika kamu masih bingung dengan caranya, kamu bisa juga konsultasikan dengan tim marketing professional. Kamu bisa hubungi Tim Ourtale untuk konsultasi lebih lanjut. Selain itu kamu juga bisa kunjungi Instagram untuk tahu portofolio kami.