Brand kamu punya akun LinkedIn, tapi bingung mau unggah konten apa? Mintale punya, nih beberapa ide konten LinkedIn untuk brand kamu. Dari beberapa inspirasi ini, kamu bisa menggunakannya sebagai sumber atau ide untuk konten di akun LinkedIn milik brand kamu. Jika memang kamu ingin tahu tentang Inspirasi apa saja, kamu bisa simak artikel berikut ini, Utopians.
1. Ide Konten LinkedIn untuk Brand: Tren Artikel
Selanjutnya, kamu bisa mengunggah tren artikel yang berkaitan dengan brand kamu. Sebagai contoh, kamu memiliki brand skincare, di LinkedIn, kamu bisa mengunggah tren artikel tentang produk perawatan kulit. Contohnya, artikel kombinasi skincare apa yang dibutuhkan untuk kulit berminyak dan sertakan call to action supaya audiens membeli produk kamu.
2. Ide Konten LinkedIn untuk Brand: Testimoni Pelanggan
Berikutnya, ide konten untuk LinkedIn adalah tentang testimoni pelanggan. Konten profesional lain yang bisa kamu unggah adalah bukti nyata dari para pelanggan kamu. Beri informasi pada audiens tentang seberapa banyak orang yang telah memanfaatkan, membeli, atau memakai produk dari brand kamu. Jika kamu memberikan informasi ini, audiens lain atau calon customer kamu akan bisa membangun kepercayaan mereka untuk membeli produk kamu, nih Utopians. Jika awalnya mereka ragu untuk membeli, ketika sudah ada testimoni langsung dari pembeli lain, mereka bisa yakin. Hal ini akan bermanfaat untuk peningkatan penjualan brand kamu karena ada beberapa orang yang ketika hendak membeli sesuatu, mereka mencari testimoni dari pelanggan lain terlebih dulu.
3. Ide Konten LinkedIn untuk Brand: Pencapaian Brand
Selanjutnya, ada konten tentang perayaan brand. LinkedIn yang merupakan media sosial professional, dipenuhi oleh banyak audiens di bidang yang sama. Jadi, ketika membahas apa saja yang telah brand kamu capai, kamu bisa mengunggahnya di LinkedIn. Sebagai contoh, brand kamu mencapai penjualan di angka tertentu, penghargaan yang didapat brand, pencapaian brand selama beberapa tahun terjun di dunia bisnis, anniversary brand, atau apresiasi pada para pelanggan kamu selama beberapa tahun kamu berbisnis.
4. Corporate Social Responsibility
Ide konten terakhir yang akan Mintale bahas adalah tentang kegiatan sosial brand kamu. Adapun tujuan dari kegiatan ini, selain meningkatkan sisi profesional brand, audiens juga akan bisa mengenal lebih jauh apa yang brand kamu lakukan untuk menunjang kegiatan sosial. Brand nyatanya tidak hanya bertujuan untuk bisnis, Utopians. Tapi ada juga sisi humanity dan sosial yang harus dipenuhi. Jadi, ketika brand kamu mengadakan kegiatan sosial atau kegiatan kemanusiaan, kamu bisa, nih mengunggahnya di laman LinkedIn kamu supaya semakin banyak orang yang tahu tentang tanggung jawab sosial brand yang telah kamu lakukan.
Nah, itu dia beberapa inspirasi untuk konten profesional brand. Semoga dari beberapa inspirasi itu, bisa membantu brand kamu menemukan ide yang sesuai, ya! Jika kamu masih kebingungan untuk urusan marketing brand kamu, kamu bisa, nih hubungi Tim Ourtale. Kami sediakan banyak jasa marketing mulai dari branding, digital plan, hingga acara offline. Jadi, segera hubungi Tim Ourtale ya!