Di bulan Februari, ada beberapa hari penting, Utopians. Dari hal itu, kamu bisa menjadikannya ide konten bulan Februari. Lalu, apa saja kira-kira hari penting yang bisa jadi ide konten kamu di bulan Februari ini? Untuk tahu lebih lanjut tentang ide konten di bulan ini, kamu bisa simak artikel berikut ini, Utopians.
1. Ide Konten Bulan Februari: Hari Persaudaraan Manusia Internasional

Ide konten pertama adalah hari persaudaraan manusia internasional di tanggal 4 Februari. Di hari ini, kamu bisa membuat konten berdasarkan hubungan sosial manusia, nih. Sebagai contoh, kamu buat konten dengan melakukan kolaborasi brand nasional bersama brand internasional. Kolaborasi itu bisa dilakukan dengan melakukan gerakan kemanusiaan.
Dengan adanya kolaborasi kemanusiaan, kamu bisa memenuhi kewajiban sosial brand kamu. Lalu, jika kamu menyebarkannya melalui media sosial brand, kamu bisa juga mengajak audiens kamu untuk melakukan hal yang sama. Mereka akan mengerti value dari brand kamu, nih. Jadi, tak hanya berbisnis, brand kamu juga bisa bermanfaat bagi kehidupan sosial manusia.
2. Ide Konten Bulan Februari: Hari Pers Nasional

Ide konten berikutnya adalah hari pers nasional di tanggal 9 Februari. Hari penting yang satu ini bisa dirayakan dengan mengunggah konten edukasi. Hari pers nasional dirayakan dengan menjadikan salah satu media pers, yaitu media sosial, untuk menyebarkan informasi kepada khalayak ramai. Nah, dalam urusan bisnis, kamu bisa menggunakannya untuk menyebarkan konten edukasi terkait dengan brand kamu. Sebagai contoh, jika kamu bergerak di bidang kuliner, kamu bisa membuat konten edukasi tentang khasiat produk kamu untuk nutrisi tubuh atau sejenisnya.
3. Ide Konten Bulan Februari: Hari Radio Dunia
Selanjutnya, hari radio dunia di tanggal 13 Februari. Untuk hari penting yang satu ini, kamu bisa membuat konten podcast atau konten yang dimuat di siaran radio lokal. Sebagai contoh, kamu bisa mengajak audiens brand kamu untuk menyimak obrolan tentang industri brand kamu. Jika brand kamu bergerak di bidang fashion, kamu bisa membicarakan topik tren fashion, outfit, style, dan mungkin perpaduan warna pakaian sesuai style.
4. Hari Valentine
Berikutnya, hari valentine di tanggal 14 Februari. Hari ini sudah tidak jadi asing lagi, kamu bisa membuat campaign valentine, membuat packaging khusus hari valentine, serta konten yang menunjukkan bahwa brand kamu memiliki diskon khusus di hari valentine jika mereka membeli bundle produk tertentu.
5. Hari Bahasa Ibu Internasional

Terakhir, ada hari bahasa ibu internasional di tanggal 21 Februari. Di hari ini, kamu bisa membuat konten challenge. Kamu bisa mengajak audiens kamu untuk menyuarakan bahasa ibu mereka yang nantinya akan menaikkan engagement brand kamu, nih.
Itu dia penjelasan dari ide konten untuk brand kamu. Bagaimana, Utopians? Apakah kamu mendapat gambaran tentang konten apa saja yang akan kamu buat? Jika kamu masih mengalami kebingungan, kamu bisa meminta bantuan Tim Ourtale, nih. Kamu bisa konsultasi tentang masalah yang dihadapi brand kamu dan dengan jasa yang kami sediakan, akan bisa membantu brand kamu, nih. Jadi, segera hubungi Tim Ourtale, ya!