Di bulan Februari, ada perayaan penting yaitu valentine. Untuk itu, Mintale akan membahas inspirasi digital campaign untuk valentine, nih. Apa saja inspirasi itu? Untuk tahu lebih lanjut, simak artikel berikut ini, ya Utopians!
1. Inspirasi Digital Campaign untuk Valentine: Love Story Challenge

Ide pertama adalah kamu bisa pakai challenge valentine untuk orang-orang yang merayakan hari valentine. Challenge itu adalah challenge love story. Di campaign ini, kamu bisa membuat challenge untuk orang lain membagikan kisah cinta mereka, nih. Dari challenge itu, kamu bisa beri ide bahwa mereka akan mendapat hadiah menarik seperti voucher belanja, produk dari brand kamu, atau yang lainnya, untuk cerita paling menarik.
Supaya semakin menarik dan banyak peminat, kamu bisa tambahkan hashtag menarik. Hashtag ini akan diramaikan oleh para audiens brand kamu yang mengikuti challenge ini. Dan jangan lupa buat mereka mention akun official brand kamu supaya bisa menaikkan engagement juga, Utopians.
2. Inspirasi Digital Campaign untuk Valentine: Filter AR untuk Couple
Digital campaign selanjutnya adalah melalui filter AR. Filter ini didesain khusus untuk merayakan hari valentine. Melalui filter ini, mereka bisa memakainya untuk mengucapkan hari valentine pada pasangan mereka, mengungkapkan perasaan, unggah momen romantis, atau yang lainnya. Dengan menyediakan filter ini, audiens brand kamu tak hanya bisa menikmati produk brand kamu, tapi juga mendapat sisi hiburan yang membantu mereka merayakan hari penting seperti valentine.
3. Inspirasi Digital Campaign untuk Valentine: Love Language Quiz

Selanjutnya, kamu bisa buat mini quiz untuk menentukan love language. Dan di akhir dari quiz ini, kamu bisa beri rekomendasi hadiah yang cocok sesuai love language dari brand kamu, nih. Campaign ini nantinya berfungsi untuk meningkatkan penjualan, Utopians.
4. Giveaway untuk Virtual Date
Selanjutnya, ada campaign untuk merayakan valentine secara virtual. Jadi, kamu bisa buat giveaway untuk audiens kamu yang merayakan valentine dengan cara virtual seperti video call atau yang lain. Buat campaign supaya mereka mengunggah momen mereka dan share campaign brand kamu supaya semakin banyak yang mengikutinya.
5. Secret Valentine

Terakhir, ada secret valentine. Kamu bisa buat filter, e-card atau yang lain yang bisa dikirim secara anonim. Secret valentine ini akan membuat audiens kamu mengungkapkan perasaan mereka secara anonim. Karena anonim, mereka yang tidak mau mengungkap identitas juga akan bisa ikut campaign brand kamu, nih. Jadi, akan semakin banyak yang meramaikan campaign brand kamu.
Itulah inspirasi yang bisa kamu pakai untuk digital campaign brand kamu, Utopians. Dari beberapa tips itu, kamu bisa menerapkannya untuk merayakan hari valentine bersama dengan banyak orang. Jadi, perayaan valentine ini tak hanya bisa dilakukan oleh perorangan, loh. Tapi, brand juga bisa merayakannya dan membuat perayaan valentine menjadi semakin meriah. Jika kamu butuh inspirasi lain untuk marketing atau branding, kamu bisa konsultasi Tim Ourtale, nih. Segera hubungi Tim Ourtale, ya!