Teknologi digital iklan bisa kamu temukan di berbagai platform. Berikut top 4 platform iklan digital yang bisa membantumu. Sebelum membahas lebih lanjut, Utopians perlu tahu bahwa di dalam beriklan, harus memperhatikan kebutuhan brand. Jika kebutuhan brand bisa disesuaikan dengan platform iklan yang dipakai, iklan yang ditayangkan akan lebih efektif dan efisien. Untuk itu, simak artikel berikut ini untuk tahu platform mana yang sesuai kebutuhan brand kamu, ya!
1. Top 4 Platform Iklan Digital: Google Ads

Yang pertama, ada platform iklan Google Ads. Platform ini sangat populer, loh Utopians. Kepopulerannya itu karena memiliki jangkauan dan sebaran yang luas. Bagaimana tidak, jika kamu beriklan di platform ini, iklan kamu bisa tayang di berbagai platform sekaligus yang berada di bawah naungan Google, nih. Apa saja platform itu? Di antaranya ada Google Search, YouTube, Google Play, dan platform Google lainnya.
Manfaat besar dari Google Ads adalah platform ini memungkinkan pengiklan menargetkan pengguna berdasarkan kata kunci, demografi, dan perilaku online. Jadi, ketika seseorang melakukan pencarian secara online, iklan kamu akan tampil di paling atas jika hal yang mereka cari sesuai dengan kata kunci iklan kamu.
2. Top 4 Platform Iklan Digital: TikTok Ads

Kedua, ada TikTok Ads. Platform ini menjadi platform pendatang baru yang berkembang pesat. Bagaimana tidak, mereka telah secara efektif membuat kebiasaan baru bagi pengguna media sosial. Tak hanya menawarkan hiburan, TikTok juga menghadirkan fitur lain yang melengkapi gaya hidup di tengah dunia digital ini melalui TikTok Shop dan TikTok Ads.
TikTok menawarkan iklan berbasis video yang sangat efektif untuk menjangkau audiens mereka, terutama generasi muda. Platform ini memungkinkan kreativitas yang tinggi yang diaplikasikan ke dalam variasi konten iklan. Ada juga tawaran berbagai format iklan, seperti in-feed video, hashtag challenges, brand takeover, dan lain sebagainya.
3. Top 4 Platform Iklan Digital: Instagram Ads

Selanjutnya ada Instagram Ads. Platform ini menawarkan visual yang menarik bagi audiens dan cocok untuk bisnis yang ingin memasarkan produk yang dapat ditampilkan melalui gambar atau video. Audiens dari berbagai kalangan juga semakin membuat platform ini secara efektif menunjang persebaran iklan kamu, nih. Tentunya hal yang utama dari platform ini adalah adanya integrasi penuh dengan Facebook Ads Manager yang berfungsi sebagai penampil lintas platform.
4. Facebook Ads
Yang terakhir adalah Facebook Ads. Dengan menggunakan platform ini, kamu bisa menargetkan pengguna secara spesifik berdasarkan demografi, minat, dan perilaku. Jadi, jika kamu beriklan di platform ini, persebaran iklan kamu akan menjurus langsung ke kelompok target pasar brand kamu, Utopians. Ditambah integrasi dengan Instagram, membuat jangkauan iklan menjadi lebih lebar.
Bagaimana, nih? Mintale sudah jelaskan keuntungan masing-masing platform iklan. Dari keempat platform itu, mana yang brand kamu butuhkan, Utopians? Pastikan kamu tentukan tujuan, target pasar, dan budget iklan supaya iklan brand kamu menjadi efektif serta efisien. Jika kamu mengalami kendala dalam beriklan, kamu bisa meminta bantuan Tim Ourtale, nih. Segera hubungi Tim Ourtale, ya!