Utopians mencari inspirasi untuk campaign brand kamu? Artikel ini sangat cocok kamu baca sebagai referensi untuk inspirasi campaign brand kamu, nih. Mintale tak hanya membahas campaign brand secara online saja, loh. Ada juga campaign offline yang bisa kamu pakai sebagai referensi acara tatap muka brand kamu. Jadi, pastikan kamu membaca artikel ini secara lengkap, ya!
1. Inspirasi Campaign Brand
Sebelum membahas lebih lanjut, Mintale mau menjelaskan bahwa campaign brand atau kampanye merek memiliki peranan penting di dalam perkembangan brand. Jadi, merek kamu perlu mengadakan kampanye, nih supaya lebih banyak audiens yang aware terhadap brand kamu. Karena tujuan itu, kampanye merek perlu dilakukan dengan benar, memperhatikan poin-poin yang bisa membuat merek kamu lebih menonjol dari merek-merek lain.
Adapun poin-poin itu adalah dari segi konsep dan desain. Kamu perlu menentukan tema yang sesuai, desain yang menarik mata orang lain untuk cari tahu lebih lanjut. Kamu bisa gunakan warna-warna cerah yang colorful untuk membuatnya lebih menarik. Lalu ada segi rangkaian acara. Kampanye online atau offline perlu memiliki rangkaian acara yang runtut. Awali dengan tes respon audiens dengan mengunggah atau menyebarkan kampanye apa yang akan merek kamu usung. Buat mereka penasaran dan berakhir menunggu kampanye merek kamu.
2. Inspirasi Campaign Brand: Online
Tak perlu lebih lama lagi, inilah inspirasi campaign brand online untuk brand kamu. Pertama, kamu bisa melihat brand perhiasan Pandora. Mereka mengadakan campaign kolaborasi bersama serial House of the Dragon. Karena serial ini banyak dibicarakan, mereka pun mengeluarkan perhiasan edisi khusus. Campaign ini pun disebarluaskan melalui media sosial. Mereka menampilkan banyak produk melalui foto atau video pendek. Cara kamera menangkap foto atau video itu dibuat dengan kesan elegan yang menampilkan sisi luxury produk Pandora. Melalui itu, brand kamu juga bisa melakukan kampanye yang sama dengan cara berkolaborasi. Lakukan kolaborasi dengan sesuatu yang tengah viral di media sosial untuk menarik banyak pasang mata.
Selanjutnya ada campaign Marjan. Marjan terkenal dengan campaign Ramadhan mereka. Karena ikonik, iklan di setiap Ramadhan pun selalu ditunggu banyak orang. Oleh karena itu, kamu bisa menjadikannya inspirasi, cari momen atau tanggal tertentu untuk melaksanakan kampanye. Jadikan momen itu momen ikonik merek kamu sehingga customer bisa hafal dan menantikannya.
3. Campaign Offline
Inspirasi selanjutnya adalah campaign offline dari brand Wardah. Wardah memiliki acara offline yang digelar di pusat perbelanjaan. Di sana, mereka tak hanya memamerkan produk. Tapi ada juga booth untuk berfoto dan bermain game. Untuk itu, merek kamu juga bisa mengadakan acara semacam ini. Tak hanya mempromosikan produk, kamu juga bisa menarik audiens untuk menghadiri booth merek kamu untuk bermain supaya tidak monoton.
Berikutnya adalah pop-up store Rhode. Brand Rhode menghadirkan banyak pop-up store yang dilengkapi dengan desain-desain unik. Daya tarik properti dari pop-up store tersebut yang membuat semakin banyak orang datang. Untuk itu, merek kamu juga bisa menjadikannya inspirasi. Properti unik untuk foto bisa membuat orang lain turut menyebarkan acara merek kamu, nih.
Itulah beberapa inspirasi campaign online atau offline. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa melakukan konsultasi dengan Tim Ourtale, loh. Kamu bisa kunjungi Instagram atau hubungi langsung Tim Ourtale untuk membicarakan kampanye merek kamu baik online atau offline.