Tips Iklan di Tiktok Ads: Tips Engaging - Ourtale Blog

December 4, 2024

TikTok menjadi platform yang digunakan banyak orang. Lalu, jika ingin memasang iklan, Mintale ada tips iklan di TikTok Ads, nih. Di artikel kali ini, Mintale akan membagikan tips engaging supaya iklan dari brand kamu menghasilkan banyak respon dari audiens. Likes dan komentar bisa didapat dengan cepat jika memiliki strategi yang sesuai. Oleh karena itu, simak artikel berikut ini untuk tahu tips iklan di platform TikTok Ads, ya!

1. Tips Iklan di TikTok Ads: Storytelling

Tips Iklan di Tiktok Ads: Tips Engaging - Ourtale Blog
Ilustrasi Tips Iklan di Tiktok Ads

Tips iklan pertama di TikTok adalah gunakan konten dengan storytelling. Kamu bisa pakai narasi untuk memancing minat audiens, Utopians. Pertama, kamu bisa gunakan narasi tentang konten yang relatable. Konten relatable ini bisa membuat audiens tertarik karena di awal, kamu menceritakan kondisi audiens secara umum. Seperti konflik atau masalah yang mereka sering jumpai di sekitar atau kondisi-kondisi yang sering mereka lalui. Selanjutnya, kamu bisa masuk ke tahap berikutnya setelah storytelling

Jika memakai strategi ini, kamu pada awalnya tidak langsung memasarkan produk kamu. Buat audiens penasaran dan tertarik untuk menyimak konten kamu dengan konten relatable. Lalu, kamu bisa tampilkan solusi yang brand kamu bisa tawarkan. Masalah dari konten relatable pun bisa diatasi melalui produk brand kamu. Dengan adanya strategi ini, audiens akan mengerti bahwa produk kamu bisa menjawab masalah yang sering mereka temui. 

2. Tips Iklan di TikTok Ads: Tren dan Sounds Populer

Tips Iklan di Tiktok Ads: Tips Engaging - Ourtale Blog
Ilustrasi Tips Iklan di Tiktok Ads

Tren di TikTok bukan hanya terkait dengan challenge atau konten tertentu, loh. Tapi, ada juga sounds viral. Sounds viral ini bisa kamu manfaatkan, Utopians. Caranya, kamu bisa gunakan sounds tertentu agar saat audiens mau memakai sounds tersebut, mereka melihat konten iklan dari brand kamu. Untuk algoritma dari TikTok sendiri juga bisa dengan mudah ditebak. Jika seseorang menyukai konten atau sounds tertentu, konten dengan sounds yang sama bisa muncul kembali. Jadi, kemungkinan besar untuk konten iklan kamu muncul di sounds viral itu juga akan terbuka lebar. 

3. Tips Iklan di TikTok Ads: Call to Action

Tips Iklan di Tiktok Ads: Tips Engaging - Ourtale Blog
Ilustrasi Tips Iklan di Tiktok Ads

Tips berikutnya adalah tambahkan hyperlink. Link tambahan yang kamu sertakan di konten iklan ini akan memudahkan audiens melakukan tindakan berikutnya atas adanya iklan brand kamu. Kamu bisa sertakan link supaya audiens bisa membeli atau melihat lebih lanjut produk dari brand kamu. Jika ada Call to Action atau CTA, audiens tidak akan kesulitan mencari produk kamu di platform lain. 

4. TikTok Ads Manager

Terakhir, kamu bisa pakai ads manager dari TikTok yang bisa mengatur konten iklan kamu. Opsi iklan seperti hashtag, feeds ads, dan evaluasi iklan bisa kamu manfaatkan untuk improve atau memantau perkembangan iklan kamu, Utopians. 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan engagement iklan kamu di TikTok, Utopians. Kamu tentu harus melakukan sesuatu untuk menghasilkan konten yang memuaskan, nih. Strategi iklan yang sudah Mintale jelaskan tadi bisa kamu gunakan. Jika kamu masih bingung atau memiliki kendala dalam mengatur iklan di platform TikTok atau di platform lain, kamu bisa minta bantuan Tim Ourtale. Kunjungi Instagram atau langsung hubungi Tim Ourtale.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POSTS