Di dalam memasarkan produk, ada begitu banyak cara, Utopians. Salah satunya adalah iklan animasi 3D. Di dalam melakukan pemasaran, kamu pasti perlu nilai kreatif, bukan? Nah, iklan animasi 3D ini jadi iklan kreatif yang bisa meningkatkan penjualan produk kamu, Utopians. Sudah ada brand terkenal yang menggunakan metode iklan kreatif yang satu ini, loh. Jadi, kamu bisa juga memakai metode ini untuk strategi pemasaran brand kamu. Tapi sebelum itu, kamu harus tahu beberapa hal berikut ini, ya!
1. Iklan Animasi 3D
Dunia iklan begitu luas, mulai dari cara hingga strategi pemasarannya. Oleh karena itu, sebuah brand harus memutar otak untuk urusan iklan, nih Utopians. Di dalam bersaing, tentu kamu harus jadi kreatif supaya lebih unggul dari para pesaingmu, bukan? Untuk menjadi lebih unggul, animasi 3D bisa jadi salah satu cara iklan kreatif yang akan menarik minat banyak orang, nih.
Animasi 3D jadi salah satu iklan kreatif yang bisa membuat orang tertarik. Sebab cara ini belum banyak dipakai oleh orang-orang. Iklan ini memiliki kesan sulit, sebab harus bisa selaras dengan value brand kamu, Utopians. Belum lagi pengaplikasian iklan yang sulit untuk dibuat. Namun, hal ini justru menjadi daya tarik dari iklan ini, loh. Sebab ketika menggunakannya, kesan unik dan berbeda bisa brand kita tampilkan dalam hal pemasaran produk.
Sebagai contoh, brand Nike, mereka memanfaatkan iklan animasi 3D untuk produk sepatu mereka. Mereka menggambarkan para tokoh terkenal di dunia sepak bola untuk memakai produk dari brand mereka. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan dan juga bisa dengan mudah disesuaikan nilai dari brand Nike itu sendiri.
2. Manfaat Iklan Animasi 3D
Mintale sudah singgung sedikit tentang manfaat iklan animasi 3D, nih Utopians. Yakni, daya tarik iklan yang lebih unik dan berbeda dari yang lain. Hal ini tentu jadi poin plus, sebab kamu bisa tampil lebih unggul di dalam sisi effort dan kekreatifitasan brand kamu. Dalam iklan animasi ini, kamu perlu memikirkan konsep, desain, dan cerita. Perlu juga kamu pastikan kualitas dari iklan kamu. Jadi, iklan kamu akan tampak terlaksana dengan baik, tidak tampak terburu-buru.
Selain itu, kamu bisa menghemat anggaran, loh Utopians. Jika memakai metode iklan yang satu ini, kamu tidak perlu pusing memikirkan tokoh, lokasi, atau biaya yang mengikutinya. Cukup dengan memikirkan ide dan konsep, kamu bisa menghasilkan iklan yang menarik perhatian.
Lalu, manfaat lainnya adalah kamu bisa lebih eksplorasi ide iklan brand kamu. Sebagai contoh, iklan animasi milik brand Cadbury. Cadbury menampilkan iklan tentang alien yang menikmati cokelat mereka. Hal ini mungkin untuk dilakukan dengan animasi. Sebab konsep alien bisa dibentuk dan dibuat dengan bebas, tak terikat pemeran atau lokasi pembuatan iklan.
3. Cara Penggunaan
Untuk menggunakan iklan animasi ini, kamu bisa memanfaatkan tools yang sering dipakai para animator. Sebagai contoh, kamu bisa pakai aplikasi Maya, Cinema 4D, dan juga Daz Studio. Ketiga aplikasi ini sangat membantu kamu dalam mencipta karakter atau iklan animasi, loh.
Tapi, bagaimana jika mengalami kesulitan di dalam membuat animasi? Tenang saja, Utopians. Jika kamu mengalami kesulitan, Tim Ourtale bisa membantu kamu, loh. Tim Ourtale sediakan jasa animasi 3D yang bisa membuat brand kamu memiliki iklan animasi 3D. Jadi, kamu tak perlu risau jika ingin membuat iklan kreatif itu. Yuk, segera hubungi Tim Ourtale!
One Response